SERANG – Selain unsur pimpinan Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Serang, Fraksi Partai Demokrat juga mengganti unsur pimpinannya. Pada paripurna, Kamis (6/8/2015), diumumkan Ramlan Junaedi menggantikan posisi Ketua Fraksi Demokrat yang sebelumnya diisi oleh Firdaus Ghozali.

Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Usuludin, pada saat memberikan keterangannya, bahwa usulan DPC Partai Demokrat Kota Serang diterima pada 3 Agustus 2015 kemarin.

“Surat DPC Demokrat Kota Serang Nomor 104/DPC/PD/Kota Serang/IX/2015, tanggal 3 Agustus 2015. Perihal pergantian Susunan fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Serang Periode 2014-2019,” kata Subadri saat membacakan pengumuman.

Selanjutnya, Subadri menuturkan, bahwa dengan usulan tersebut, dalam rapat paripurna ini kami akan mengumumkan susunan pimpinan dan keanggotan fraksi yang dimaksud. “Ramlan Junaedi jabatan Ketua Fraksi, Abdul Muhit jabatan Wakil Ketua, Jajuli jabatan Sekretaris, Amanudin Toha jabatan Anggota, dan Firdaus Ghozali jabatan Anggota,” paparnya.

Saat ditanya terkait alasan pergantian susunan pimpinan fraksi Subadri menolak untuk menjelaskan, bahwa pihaknya hanya menerima surat adanya pergantian di internal fraksi mereka. “Yang lebih lengkap pada yang bersangkutan,” paparnya. (Fauzan Dardiri)