Rangkul Pegiat UKM, Kelurahan Kotabumi Gandeng PIWKU

CILEGON – Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, menggandeng Pusat Inkubator Wirausaha dan Klinik UKM (PIWKU) Kota Cilegon untuk memberikan pembinaan kepada 20 orang pegiat UKM (usaha kecil menengah) yang berada di wilayahnya, Rabu (11/10).

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Kotabumi, Fitriyah Rizky menuturkan pembinaan yang berlangsung di Aula Kelurahan Kotabumi itu bertujuan meningkatkan mutu produk UKM warganya agar dapat memiliki daya saing dengan produk luar daerah. “Kita juga memberikan motivasi kepada para pelaku usaha,” katanya.

Dia mengaku pihaknya saat ini sudah membentuk 4 kelompok usaha bersama (Kube) di Kelurahan Kotabumi. Dari kelompok itu telah memiliki salah satu produk unggulan yang telah dipasarkan secara mandiri. “Di sini kita punya beberapa produk unggulan. Salah satunya adalah gegetas dengan rasa seledri dan original,” ucapnya.

Ia berharap para pelaku usaha yang diberikan pembinaan dapat segera mengambil manfaat dan mengubah kemasan produk yang masih dibuat secara manual dengan lebih menarik lagi. “Untuk pemasaran sendiri sekarang kita telah kerjasamakan dengan PIWKU. Semoga ini bisa lebih meningkatkan perekonomian warga di Kelurahan Kotabumi,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kotabumi, Tafriji mengapresiasi kegiatan tersebut. Kata dia, selain dapat meningkatkan perekonomian warga, dengan adanya kerja sama dengan PIWKU Kota Cilegon tersebut diharapkan produk yang dihasilkan oleh UKM di Kelurahan Kotabumi dapat bersaing dengan produk lainnya.

“Kerja sama dengan PIWKU ini salah satu upaya kita untuk lebih meningkatkan kualitas dan produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha yang ada di UKM Kelurahan Kotabumi,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)

BAGIKAN