Serang – Kedatangan Duta Besar (Dubes) Turki untuk Indonesia Zekeria Ackam ke Banten untuk menghadiri forum bisnis di Eks Pendopo Gubernur Banten dimanfaatkan Plt Gubernur Banten Rano Karno mempromosikan peluang dan potensi investasi di Banten, Selasa (12/5/2015).

Dalam sambutannya, Rano mengungkapkan, Banten memiliki posisi strategis karena menjadi jalur antara dua pulau, yaitu Jawa dan Sumatera. Selain itu, potensi alam yang tersebar di setiap daerah Banten membuat Banten dipandang strategis dalam pengembangan sektor perekonomian. “Ada beberapa kawasan khusus di Banten yang mendapat perhatian dari pemerintah pusat dan dipandang sangat potensial untuk menunjang pertumbuhan ekonomi. Seperti Bandara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang, kemudian Kawasan Ekonomi Khusus wisata di Pandeglang,” ujar Rano.

Selain itu, untuk pengembangan industri di Banten masih sangat besar yang bisa dijadikan peluang investasi. “Baru sekitar 25% yang dipotimalkan potensi industri yang ada di Banten,” jelas Rano. (Bayu)