Subadri Ushuludin

SERANG – Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludin menyesalkan terkait dengan sepinya tamu undangan dan ketidak hadiran 9 anggotanya, pada Rapat paripurna DPRD Kota Serang tentang memperingati HUT Ke-8 Kota Serang, Senin (10/8/2015).

“Kalau memang mereka sehat, saya selaku pimpinan dewan menyesalkan. Saya belum menanyakan kepada masing-masing anggota,” kata Subadri kepada wartawan usai pelaksanaan sidang paripurna.

Terkait undangan dari luar pemerintahan Kota Serang yang sedikit hadir, Subadri berkilah, bahwa undangan sudah diberikan kepada masing-masing yang bersangkutan, khususnya para tokoh pendiri Kota Serang. “Wallahualam, kami tidak mengetahui kenapa mereka tidak menghadiri acara ini,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan, pihaknya tidak tahu menahu alasan tamu undangan yang tidak hadir dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Serang terkait dengan perayaan HUT Ke-8 Kota Serang tersebut. “Kami mengirimkan sekitar 400 undangan. Mungkin saja semua elemen yang diundang berhalangan hadir,” kata Nanang.

“Ya saya tidak tahu, tapi seluruhnya sudah saya undang termasuk kepala daerah masing-masing kabupaten dan kota se-Provinsi Banten,” jelasnya.

Terkait ketidak hadiran anggota dewan pada acara tersebut, Nanang mengungkapkan, 9 anggota DPRD yang tidak hadir dengan memberikan keterangan terlebih dahulu ke pihaknya.

Diketahui, pada Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Ke 8 Kota Serang, sepi dari tamu undangan masyarakat umum. Hal ini terlihat dari kosongnya tempat dukuk B1 yang disediakan untuk tamu undangan. (Fauzan Dardiri)