Ratu Tatu Chasanah

SERANG – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah dipastikan akan diusung partai politik (parpol) pada pilkada Kabupaten Serang tahun ini. Skenario Tatu, yang saat ini menjadi Wakil Bupati Serang, maju melalui jalur perseorangan dinilai sebagai alternatif paling terakhir.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Banten Fahmi Hakim menegaskan, Partai Golkar hanya punya satu kandidat dengan popularitas dan elektabilitas yang tinggi di Kabupaten Serang yakni Ratu Tatu Chasanah. “Kemenangan sudah menanti di pilkada Kabupaten Serang bagi Partai Golkar bersama Ibu Ratu Tatu Chasanah,” kata Fahmi menghubungi wartawan, Selasa (24/3).

Baca : Kasihan, Ketua Golkar Banten Siapkan Jalur Perseorangan

Kata dia, komunikasi Tatu dengan parpol lain berjalan baik dan sudah terjalin kesepakatan koalisi besar. Oleh karena itu, jalur independen kemungkinan kecil ditempuh di tengah dukungan parpol yang besar. “Koalisi besar pemenangan Ibu Tatu akan dideklarasikan April mendatang,” ujarnya. Namun Fahmi enggan menyebutkan nama-nama parpol yang tergabung dalam koalisi tersebut.

Selain diusung Partai Golkar, Tatu sudah mendaftarkan diri di sejumlah parpol. Yakni Partai Hanura, Partai Demokrat, PPP, Partai Nasdem, dan PDI Perjuangan.
Sebelumnya, Tatu menyatakan, telah menyiapkan tiga alternatif di pilkada Kabupaten Serang di tengah kekisruhan DPP Partai Golkar. Yakni bersama Partai Golkar, koalisi parpol non Golkar, dan jalur perseorangan/independen.

Terkait kisruh di DPP Partai Golkar, menurut Fahmi, bukan hambatan. “Komunikasi dengan kubu Pak Agung Laksono dan Pak Aburizal Bakrie berjalan baik. Kami berharap, kisruh segera selesai,” ujarnya. (Amrin)