LEBAK – Ratusan alumni Pondok Pesantren Qothrotul Falah menghadiri Halal Bi Halal, reuni akbar, dan pelantikan pengurus alumni, yang diselenggarakan dalam suasana Idul Fitri, di Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak, Selasa (21/7/2015).

Dalam sambutannya, Ketua Alumni Pondok Pesantren Qothrotul Falah, Ade Bujhaerimi mengatakan, kegiatan ini merupakan rutin tahunan yang mulai diselenggarakan beberapa tahun belakangan.
“Dalam pribahasa ‘Guru kencing berdiri, murid kencing berlari,’ namun Alhamdulillah pada saat ini Alumni Qothrotul Falah sudah ada yang ada di DPR-RI (Vivi Sumantri Jaya Baya -red) dan menelurkan banyak kyai di beberapa wilayah daerah khususnya di Kabupaten Lebak,” kata Ade, yang saat ini menjadi Ketua KPID Provinsi Banten.
Ade menjelaskan, bahwa keberadaan Alumni Qothrotul Falah sebagai simbol dari proses pendidikan, yang belajar dan ditimpa selama berada di pondok pesantren dalam menerapkan sistem pendidikan yang dipakai dalam mendidik santriawan dan santriawati pada saat belajar.
Alumni Qothrotul Falah angkatan 2005, Vivi Sumantri Jaya Baya yang juga Anggota DPR-RI Dapil Banten I (Pendeglang-Lebak) mengajak para alumni untuk tetap semangat dan optimis, mengejar cita-cita.
“Saya juga pada saat mencalonkan diri menjadi calon DPR-RI penuh lika-liku. Jadi saya mengajak kakak, teman, adik-adik untuk tetap optimis meraih keinginan. Karena kalau Allah SWT sudah mengizinkan maka Qun Fayaqun,” paparnya.
Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Qothrotul Falah KH. Ahmad Syatibi yang saat ini menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak mengungkapkan, rasa terima kasih dan berbahagia atas kehadiran dan kedatangan para alumni. Kendati saat ini masih banyak alumni yang belum bisa hadir pada acara tersebut. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN