SERANG – Sebanyak 197 calon jemaah haji asal Kota Serang, menjalani tes kesehatan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang. Pemeriksaan kesehatan dilakukan lengkap dan menyeluruh, guna memastikan kembali bila kondisi jemaah haji dalam kondisi sehat untuk melakukan ibadah haji.

“Sebenarnya ini merupakan tahap kedua, kita hanya meriview kembali pemeriksaan yang sebelumnya telah diperiksa di Puskesmas,” ungkap Toyalis, Plt Kepala Dinkes Kota Serang, Selasa (4/8/2015).

Dikatakan Toyalis, bahwa pemeriksaan ini akan dilakukan selama tiga hari sampai Kamis mendatang. Terkait dengan cuaca panas yang terjadi di Arab Saudi Toyalis menjelaskan, bahwa pihaknya menghimbau agar jemaah haji untuk memperbanyak minum air putih agar tidak dehidrasi.

“Dari total yang berangkat sebanyak 630 jemaah, ada tim pembimbing haji daerah sebanyak 14 orang, tim pembimbing haji Indonesia satu orang, tim pembimbing ibadah haji dua orang dan ada tim medis yang berjumlah tiga orang,” paparnya.

Wakil Walikota Serang Sulhi, yang hadir pada acara tersebut mengatakan, bahwa ini dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan bagi jemaah haji asal Kota Serang. Ia berharap seluruh jemaah haji yang berangkat tahun ini saat pulang tidak berkurang satu pun.

“Kan kalau ada penyakit bisa diobati sedini mungkin. Saya juga berdo’a semoga Ibadah haaji di sana lancar,” paparnya. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN
Just another simply photojournalist