SERANG – Untuk menjalankan ibadah shalat Idul Fitri bersama, ratusan masyarakat di sekitar Kota Serang sejak pukul 06:00 pagi mulai berdatangan memenuhi Alun-alun Barat Kota Serang, Jumat (17/7).

Dari informasi yang dihimpun radarbanten.com, hari ini masyarakat Kota Serang akan menjalani shalat Idul Fitri bersama Plt Gubernur Banten Rano Karno dan sejumlah pejabat Provinsi Banten dan Kabupaten Serang.
Mohamad Hanapi (19) warga Kota Baru, Kota Serang mengaku setiap tahun rutin melaksanakan shalat Ied di Alun-alun Barat. “Kecuali hujan saya shalat di masjid,” ujar Hanapi.
Hanapi mengaku memilih shalat di alun-alun dari pada di masjid karena suasana lebih tenang. “Karena di alam terbuka terasa lebih tenang saja,” pungkasnya.
Selain Hanapi, masyarakat lainnya yang memilih shalat Ied di alun-alun yaitu Heri (25). Pria asli Tegal ini mengaku memilih shalat Ied di alun-alun karena jumlah jamaah yang lebih ramai. “Silaturahminya sangat terasa,” ujarnya.
Hanapi dan Heri mengaku mengetahui bahwa shalat Ied di alun-alun juga dilakukan oleh Plt Gubernur Banten Rano Karno. “Ia saya tahu mas, karena rutin, setelah ini saya denger juga ada open house sama Pak Plt,” ujar Hanapi.
Hanapi dan Heri mengaku shalat Ied bersama Plt Gubernur jadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat mengingat Plt Gubernur tak lain adalah sebagai kepala daerah. (Bayu)