Ratusan Pasukan Kuning Dapat Sembako dari Dharma Wanita Persatuan

Ratu Tatu Chasanah

SERANG – Ratusan petugas kebersihan atau biasa disebut pasukan kuning, mendapatkan paket Ramadan berupa sembako, baju koko dan juga uang dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) melalui Dinas Tata Ruang Bangunan dan Perumahan (DTRBP) serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Serang.

Paket itu sendiri diserahkan langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di aula kantor Dinas Tata Ruang Bangunan dan Perumahan, Kamis (16/6).

Selain pasukan kuning, paket Ramadan juga diberikan kepada beberapa anak pekerja petugas kebersihan, yang orang tuanya baru saja meninggal dan masih berstatus petugas kebersihan dan kini menjadi yatim piatu, sebanyak 8 anak.

Dana paket Ramadan ini diambil dari bantuan dana Dharma Wanita Persatuan (DWP) berupa sedekah warga melalui Dinas Tata Ruang Bangunan dan Perumahan (DTRBP).

Bupati Tatu usai membagikan santunan mengatakan, kalau dirinya sangat mengapresiasi kinerja pasukan kuning. Karena menurut Tatu, berkat pasukan kuning, Kabupaten Serang tidak menjadi lautan sampah.

Kendati tak dipungkiri, jelas Tatu, pernah Kabupaten Serang tercap sebagai kabupaten terkotor. “Semoga tahun ini, Kabupaten Serang bersih dari sampah dan hilang dari cap itu. Seiring berjalannya waktu, harus diakui, kebersihan kabupaten ini sudah mulai terlihat, mulai dari pemotongan rumput liat pinggir jalan dan perbaikan saluran (air),” kata Tatu. (Shodik)