SERANG – Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, Dinas Sosial Provinsi Banten hari ini melakukan tes urine kepada pegawai negeri sipil (PNS) maupun tenaga kerja sukarela (TKS) di Dinsos Banten, Senin (31/8/2015).
Kepala Dinsos Banten Nandy S Mulya mengatakan, tes urine ini pada awalnya akan dilakukan sejak awal diketahui salah satu oknum PNS yang tertangkap menggunakan narkoba beberapa waktu lalu. “Rencananya kita coba lakukan tes urine sebenarnya minggu kemarin tapi karena sibuk jadi kita lakukan sekarang,” katanya.

Sebelum melakukan tes ini, lanjut Nandy, Dinsos Provinsi Banten juga telah melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten.

“Total pegawai yang bekerja di sini (Dinsos Provinsi Banten) sebanyak 170 pegawai, 97 diantaranya masih berstatus sebagai TKS, sedangkan yang dites hari ini data sementara sebanyak 153 pegawai, karena ada yang sedang tugas keluar,” kata Nandy.
Jika ditemukan positif menggunakan narkoba, lanju Nandy, pegawai tersebut akan direhabilitasi. “Setelah direhabilitasi, apakah akan lanjut bekerja atau tidak itu tergantung kebijakan BKD,” katanya. (Bayu)