CILEGON – Relawan yang menamakan dirinya Rosmnaniar Go To Parlemen (RGP) melakukan konsolidasi dalam rangka pemenangan Pemilu 2014 yang akan dilaksanakan kurang dari satu bulan lagi. Relawan yang terdiri dari kaum hawa ini atau yang biasa disebut dengan srikandi-srikandi Partai Amanat Nasional (PAN), berkumpul di Rumah Makan Sari Kuring Indah, Kota Cilegon, Minggu (2/3) siang.

Rosmaniar salah satu caleg PAN dari dapil Purwakarta-Jombang ini menjelaskan konsolidasi ini penting untuk menginventarisir penempatan saksi yang akan ditempatkan di TPS yang ada di dapil Kecamtan Purwakarta dan Jombang.

“Saya mempersiapkan limas saksi per-TPS nanti. tiga saksi dari tim pemenangan saya sebagai caleg, dan 2 saksi dari partai. Mengenai target suara, saya targetkan 5.000 suara dari kaum perempuan khususnya ibu-ibu dan 2.000 dari kaum laki-laki,” ungkap politisi yang merupakan Bendahara DPD PAN Kota Cilegon.

Rosmaniar mengatakan dapil Purwakarta-Jombang dikenal dengan sebagai ‘dapil neraka’, karena cukup banyak dihuni oleh para incumbent. Tetapi Rosmaniar merasa optimis mampu memenangkan persaingan.”Saya optimis meraih satu kursi dari dapil ini walaupun dapil ini dikenal dengan zona neraka,” ujar Rosmaniar.

Dirinya juga berjanji bahwa jika duduk nanti di DPRD Kota Cilegon, dirinya akan fokus untuk merealisasikan aspirasi-aspirasi dari konstituen, khususnya masalah pendidikan dan gender.

“Di Kota Cilegon memang pendidikan sudah gratis. Tapi perlu dimaksimalkan kembali mengenai kualitas pendidikannya. dan kaum perempuan masih perlu diberikan pengarahan bahwa pendidikan itu penting, karena kaum perempuan masih banyak yang putus sekolah karena alasan menikah di bawah usia ideal,” jelasnya.

Sampai saat ini, Rosmaniar sudah merasa mantap untuk turut serta dalam Pemilu 2014, mengingat persiapan dirinya dibantu oleh Tim Pemenangan sudah mencapai 99 persen.(*/Uri)***