JAKARTA – Partai Islam Damai Aman (Partai Idaman) secara resmi menggelar deklarasi, pelantikan, dan juga pengukuhan pengurus partai di Tugu Proklamasi, Rabu (14/10). Bertepatan dengan tahun baru Islam, 1 Muharram 1437 Hijriah.

Menurut Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama, dirinya sengaja memilih tanggal dan tempat tersebut karena citra partai Idaman adalah religius nasionalis. “Karena ini partai Islam dan 1 Muharram itu identik dgn momentum bahwa umat Islam harus jadi lebih baik daripada sebelumnya. Kenapa Tugu Proklamasi? Karena kami juga partai yang ingin membangun Indonesia yang nasionalis,” kata Rhoma Irama dalam sambutannya, seperti dilansir JawaPos.com.

Tidak hanya pemilihan waktu dan tempat yang khusus, keunikan juga ditonjolkan dalam pembacaan visi dan misi. Sesuai janjinya, Sang Raja Dangdut menyampaikan visi dan misi sambil menyanyi melalui lima buah lagu. Yakni, Idaman, Kita Adalah Satu, Reformasi, Indonesia, Pembaharuan, dan Hymne Idaman.

“Walapun berbeda budaya, berbeda bahasa, berbeda agama, kita adalah satu,” begitu sebait lirik yang dinyanyikan Rhoma Irama di lagu Kita Adalah Satu.

Penampilan Rhoma Irama yang diiringi Soneta Grup disambut meriah oleh semua tamu dan simpatisan di acara deklarasi Partai Idaman. (JP)