Ria Miranda Pamerkan Koleksi Ramadan

Tak mau kalah dengan sejumlah penyanyi yang telah merilis single dan album religi menyambut Ramadan. Desainer kenamaan, Ria Miranda melakukan hal serupa. Dia memamerkan busana muslim di Hotel Kempenski, Jakarta Pusat, Senin (15/5).

Ia memperkenalkan 15 busana bertajuk Sans Titre. Perempuan kelahiran Padang, Sumatera Barat yang memiliki nama lengkap Indira Miranda mempersembahkan karyanya bagi kaum muslim yang menyambut bulan Ramadan.

”Sans Titre ini bahasa Perancis, artisnya Tanpa Judul,” ujar Miranda.

Ria yang memiliki Bren Riamiranda mengatakan, busana terbarunya ini sengaja dikemas berbeda dengan busan hijab yang pernah dilahirkannya. Lima belas busana ini tak nyaman digunakan perempuan muda hijab. Mereka yang tak berhijab pun bisa menggunakan busana itu. ”Tingal memadupadankan saja,” katanya.

Dengan konsep tersebut, perancang busana yang dianggap mempengaruhi trend pemakaian busana muslim hijab yang berkembang pesat di kalangan perempuan muslim ditanah air ini berharap konsep tersebut bisa menjadi gerakan awal bagi perempuan muda tak berhijab menggunakan hijab.

”Saya mencoba untuk memulainya dari nol, namun memberikan inspirasi baru,” papar Ria yang bermitra dengan beberapa orang figur publik sebagai model yang juga merupakan pelanggan setia karyanya seperti Inneke Koesherawati, Berliana Febrianti, Puput Melati, dan Marini Zumarnis

”Di balik itu semua ada ajakan bagi pengguna Sans Titre untuk kembali memaknai Ramadan, kembali bersih di bulan suci tahun ini,” jelas Ria Miranda. (JPG/RBG)