SERANG – DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten menggelar serah terima jabatan ketua mereka, dari Ribka Tjiptaning, Plt Ketua sebelumnya, kepada Sukira, Ketua terpilih. Sertijab dilakukan di Kantor DPD PDIP Banten, Jalan Lingkar Selatan Ciracas, Kota Serang, Senin (23/3/2015).

Ribka kepada radarbanten.com mengatakan, dirinya tidak meragukan kepemimpinan Sukira, lantaran kinerja Sukira sebelumnya sebagai Sekretaris DPD, sudah terbukti. “Di bawah kepemimpinan Pak Sukira, PDIP Banten akan bagus, menang,” ungkap Ribka.

Meski begitu, Ribka mengingatkan jika tantangan pdip Banten ke depan akan lebih berat. Hal itu terkait dengan posisi PDIP di pemerintahan, baik di pusat maupun di Banten. “Jad partai (PDIP) saat ini harus lebih banyak turun ke bawah,” ungkapnya.

Sementara itu, Sukira mengatakan, “Target kita tetap, tahun 2019 mendatang memenangkan kembali perolehan suara pada pemilu.”

Acara yang dihadiri oleh seluruh Ketua DPC PDIP Se-Provinsi Banten ini, ditandai dengan peyerahan kunci kendaraan operasional partai belambang moncong putih tersebut. (Fauzan Dardiri)