Ribuan botol miras yang akan dimusnahkan oleh Polres Serang Kota. Disaksikan ulama, santri, dan TNI, miras tersebut dimusnahkan dengan cara digilas alat berat, Jumat (19/5).

SERANG – Ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek tertumpuk diatas ruas jalan tepat di depan kantor Bupati Serang dan alun-alun Barat Serang. Diujung kiri, arat berat telah menderu siap untuk menggilas minuman hasil razia Polres Serang serta polsek jajaran tersebut.

Jam menunjukan kurang lebih pukul 15:48 WIB, alat berat berwarna kuning mulai bergerak melindas ribuan miras tersebut. Perlahan sambil diwarnai teriakan takbir dari ratusan santri dan ulama, minuman haram tersebut hancur.

Aroma khas miras menyeruak, cairan mengalir membasahi ruas jalan menuju area lebih rendah. Takbir dan alat berat yang biasanya digunakan untuk mengaspal jalan terus tanpa ragu menggilas miras kemasan botol beling maupun aluminium.

Ribuan botol miras berbagai merek terhampar diatas jalan tepat berada di depan kantor Bupati Serang dan alun-alun barat Serang. Diujung, sudah siap alat berat yang akan menggilas miras tersebut.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin menjelaskan, pemusnahan miras ini merupakan bentuk tanggung jawab kepolisian terhadap masyarakat di Kota Serang. Menurutnya, ada sekitar 5.512 botol miras yang dimusnahkan dalam kesempatan tersebut.

“Ini merupakan sebagian kecil menjawab dari keresahan masyarakat yang mau tidak mau seiring perkembangan zaman dengan berbagai persoalan di masyarakat, salah satunya adalah peredaran minuman beralkohol,” ujar Komarudin, Jumat (19/5).

Komarudin menjelaskan, ribuan miras tersebut merupakan hasil giat operasi beberapa waktu terakhir yang dilakukan oleh Polres Serang serta Polsek jajaran di sejumlah tempat hiburan maupun toko-toko milik masyarakat.

Selain miras, didampingi TNI, polisi pun memusnahkan senjata tajam yang kerap digunakan oleh para pelajar saat tawuran. Senjata tajam tersebut merupakan barang sitaan dari para pelajar. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN