SERANG – Tenaga honorer kategori dua (K2) wilayah Banten melakukan unjuk rasa di Jakarta. Sekitar 2.000 tenaga honorer K2 mendatangi Gedung DPR RI dan Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera (Kemenpan-RB).

Sebelumnya aksi ini direncanakan pada 17 Maret 2014 tetapi mengingat sudah masuk masa kampanye Pemilu 2014, Forum Persatuan Honorer Indonesia (FPHI) Banten akhirnya melaksanakan aksi tersebut hari ini, Jumat (14/3/2014).

“Hasil negosiasi forum dengan pihak Mabes Polri dan Polda Metro Jaya diperbolehkan melakukan demo akbar honorer di gedung DPR RI dan Kemen PAN-RB,” ungkap Ketua FPHI Banten Fahrurozi kepada radarbanten.com melalui sambungan telepon, Jumat (14/3/2014).

Massa berkumpul di Gelora Bung Karno dan menuju Gedung DPR RI. Aksi ini diikuti oleh ribuan honorer dari seluruh Indonesia. Dari Banten sendiri, aksi ini diikuti tenaga honorer dari Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang.

Dalam aksi ini tenaga honorer mendesak Presiden segera mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk mengangkat honorer sampai TMT 2012 menjadi PNS mulai bulan April 2014 berdasarkan masa kerja dan usia kritis tanpa tes.

“Kita desak Pak Presiden membuat Keppres untuk pengangkatan honorer,” timpal Presidium FPHI Mukhlis Setiabudi.

Hingga berita ini diturunkan, perwakilan FPHI masih melakukan audiensi dengan Komisi II DPR RI. (WAHYUDIN)