CILEGON – Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Cipta Wahyudi, mengungkapkan, ricuh yang terjadi antara sejumlah pengurus PAC dengan panitia Konferensi cabang (Konfercab) PDIP Se-Provinsi Banten di convention hall Hotel The Royale Krakatau, Cilegon, Kamis (5/3/2015), dipicu kekecewaan pihaknya, menyusul DPD PDIP Banten yang menetapkan Topari sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang.

Baca: Konfercab PDIP se-Banten Berlangsung Ricuh

Topari yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDIP Kabupaten Tangerang itu, menurutnya bukan sosok yang mendapatkan dukungan mayoritas PAC PDIP di abupaten Tangerang.

“Dari 29 PAC, 26 diantaranya itu bulat mendukung Mukhlis, tapi DPD memaksakan kehendak menetapkan Topari,” ujarnya kepada sejumlah awak media.

Mukhlis yang sebelumnya Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tangerang, kata dia, dipandang lebih pantas untuk menduduki jabatan sebagai Ketua DPC.

“Kalau tidak sependapat dengan kita, kita pengin persoalan ini dibawa ke DPP, bukan di konfercab ini. Dan hasilnya, biar DPP yang menentukan,” katanya. (Devi Krisna)