CILEGON – RSUD Kota Cilegon Sabtu (1/3/2014) dini hari dibobol maling. Kawanan pencuri itu masuk ke tujuh ruangan yang ada di rumah sakit milik Pemkot Cilegon itu, yaitu ruang poli mata, poli kulit, depo obat, ruang farmasi, aula, ruang perencanaan, ruangan TU dan Humas.

“Hingga saat ini kita belum bisa menentukan kerugianya. Anggota saya lagi memeriksa barang yang hilang dan melakukan olah TKP,” jelas Kapolsek Cilegon Kompol Nuril saat dihubungi via telepon selular.

Untuk kronologi kejadian, dirinya belum bisa mengungkapkan. Polsek Cilegon mengetahui pencurian dari pihak rumah sakit yang melaporkan telah terjadi pencurian. “Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Laporan tersebut kita terima tadi pagi,” jelasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun radarbanten.com, kejadian pembobolan rumah sakit diketahui cleaning service pukul 06.30 WIB dan melaporkannya ke sekuriti. Komandan Regu Sekuriti RSUD KOta Cilegon Muhidin mengaku, setiap pagi cleaning service melakukan aktivitasnya membersihkan rumah sakit. “Salah satu cleaning service bernama Umar lapor kepada saya ada pintu di ruang perencanaan yang rusak engselnya, seperti habis dibobol pencuri,” ungkap Muhidin.

Mendengar laporan tersebut, dirinya langsung memeriksa lokasi yang dibobol pencuri dan melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

Setiap hari, lanjut dia, sekuriti yang bertugas hanya ditempatkan di pos, seperti pintu gerbang masuk rumah sakit, pintu menuju ruang perawatan, dan tidak ada sekurti yang khusus menjaga ruangan. “Seluruhnya ada 20 prang sekuriti. Kita ditempatkan jaga di pos II, jembatan, di kasir sama UGD. Untuk ruangan yang yang dibobol tidak ada sekurti,” punkasnya. (Sefrinal Putra)