TANGERANG – Satu lagi pilihan film horor lokal menjadi pilihan menonton di akhir pekan ini. Film berjudul Ruqyah The Exorcism garapan MD Pictures ini sudah tayang di bioskop tanah air sejak awal bulan lalu.

Antusiasme penonton cukup besar terhadap film besutan sutradara Jose Poernomo ini. Alfi dan Fitriah pasangan kekasih yang ditemui di bioskop Cinemax XXI Mall @ Alam Sutera mengungkapkan selain seram, banyak pesan agama yang disampaikan di alur ceritanya.

”Pokoknya menarik untuk ditonton deh. Tak sekadar membuat tegang, namun banyak pesan moral agama untuk menjaga diri dari gangguan jin dan lainnya,” kata Alfi, Jumat (20/10).

Film Ruqyah The Exorcism semakin menarik ketika sejumlah aktris dan aktor ternama tanah air seperti Evan Sanders, Celine Evangelista, Hikmal Nasution, Mega Carefansa, dan Alfie Alfandie berakting total.

Kisah film ini diadaptasi dari sebuah kisah nyata yang terjadi di tahun 2012 lalu, dimana Mahisa (Evan Sanders) ingin menolong seorang artis film bernama Asha (Celine Evangelista), yang mengaku merasa diganggu oleh makhluk halus.

Mahisa awalnya tidak terlalu percaya, namun karena terlalu banyak kejadian aneh yang dilihat langsung, membuat Mahisa yakin bahwa Asha memang dirasuki makhluk gaib. Setelah berkonsultasi dengan ustad kenamaan, Mahisa mencoba melakukan rukiah untuk membersihkan Asha.

Tapi ternyata apa yang merasuki Asha tidak begitu saja mudah untuk dilepaskan, bahkan mulai menyerang Mahisa. Lebih jauh, ternyata apa yang merasuki Asha memang diperuntukan menjadi ”pemikat” agar disukai banyak orang, sehingga membuat Mahisa pun tertarik kepada Asha yang telah memiliki pasangan.

Mampukah Mahisa menolong Asha? Saksikan kelanjutan ceritanya di bioskop kesayangan Anda. (ADE M/RBG)

BAGIKAN