SERANG – Polisi masih punya kesan angker di tengah masyarakat kita. Hal itu yang ingin dikikis perlahan-lahan oleh Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin.

Untuk mendekatkan fungsi polisi di tengah masyarakat, ia menginstruksikan jajarannya untuk membuat terobosan dan kreatif dalam melayani masyarakat. Bahkan, kendaraan patroli yang digunakan oleh polsek diminta untuk siaga mengantarkan masyarakat yang membutuhkannya dalam keadaan darurat.

“Kita dorong polsek untuk memaksimalkan penggunaan kendaraan patrolinya dalam membantu masyarakat dalam situasi yang mendesak. Bila perlu ada MoU pada masing-masing Puskesmas dan Polsek,” kata Kapolres di sela pemeriksaan kendaraan dinas patroli, Sabtu (9/5/2015).

Kapolres menerangkan, sebagai abdi negara yang dibekali kendaraan patroli maka tidak ada salahnya melayani masyarakat secara maksimal. Untuk itu, pemeriksaan kendaraan dinas patroli yang digelarnya tersebut bertujuan untuk melihat seberapa maksimal sarana dan prasarana yang ada saat ini.

“Pemeriksaan kendaraan kali ini juga merupakan bentuk kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kalau sarana prasarana tidak siap, bagaimana bisa melayani masyarakatnya. Makanya kali ini kita gelar pengecekan kendaraan operasional. kalau ada yang rusak, kita arahkan untuk segera diperbaiki,” tutur Kapolres.

Dirinya juga menjamin, kepada masyarakat untuk menggunakan kendaraan patroli secara gratis. Jika ada oknum yang meminta uang operasional maka diharapkan untuk tidak segan-segan melaporkannya kepada dirinya. “Misalnya ada keluarga sakit ternyata di polsek ada kendaraannya saja dan sopirnya tidak ada. Silahkan dipakai, gratis, karena disiapkan seluruhnya oleh negara. Kalau ada yang minta ganti bensin, lapor ke saya,” pungkasnya. (Wahyudin)