CILEGON – Ali Mujahidin, salah satu bakal calon Walikota Cilegon menjalani proses tahapan wawancara dengan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kamis (9/4/2015). Tahapan itu menyusul pencalonan pria yang akrab disapa Mumu itu dalam bursa penjaringan bakal Calon Walikota Cilegon yang akan diusung PKS. Usai menjalani wawancara selama dua setengah jam itu, Mumu mengungkapkan, dalam wawancara itu dirinya mengatakan kepada PKS akan tetap dengan pendiriannya yakni mengusung agenda perubahan dan revolusi dalam pencalonannya untuk menggantikan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi.

“Saya tadi diwawancara terkait dengan visi misi dan strategi pemenangan saya. Saya katakan, visi misi dan strategi saya adalah perubahan dan revolusi,” ujarnya kepada awak media.

Makna perubahan, menurut Mumu, yakni adanya upaya perbaikan, penataan, pemulihan dan penyempurnaan. Sedangkan untuk revolusi itu sendiri, ia menilai adalah perubahan yang dilakukan secara cepat terkait dengan hak-hak yang menyangkut masyarakat. “Cilegon ini kan usianya sudah 15 tahun, kita kan bisa melihat kondisinya. Terkait dengan infrastruktur, pelayanan masyarakat, termasuk soal kultur dan budaya masyarakat yang sudah bergeser dari kearifan lokal. Lihat saja kondisi jalan yang banyak rusak, seperti JLS. Meskipun sudah dilalui, tapi tidak selesai-selesai. Seharusnya perbaikan itu kan bisa lebih cepat,” katanya.

Selain JLS, Mumu bahkan menyentil lambannya pembangunan masjid Pemkot di kawasan pemerintahan. “Masjid itu kan ada di kawasan pemerintahan. Ini juga kan fakta, masjid itu tidak selesai-selesai dan berantakan. Padahal, pendapatan Pemkot itu kan besar. Seharusnya hal itu bukan untuk kepentingan keluarga, kelompok dan beberapa golongan saja,” tandasnya.
Terkait dengan visi misi Mumu itu, Ketua DPD PKS Kota Cilegon Asro Mulyono mengaku menyambut baik. Sebagai partai yang pernah menjadi oposisi dan koalisi Pemkot Cilegon, kata Asro, pihaknya akan melakukan seleksi penjaringan itu secara lebih ketat sebelum memutuskan untuk mengusung bakal calon. “Menurut kami visi misi dan revolusi yang dimiliki Mumu sama dengan apa yang menjadi pemikiran PKS. Cilegon memang membutuhkan perubahan, kitapun inginnya begitu. Artinya, bagi masyarakat, untuk suatu perubahan, tentu lebih cepat lebih baik,” katanya.

Ali Mujahidin sendiri menjadi bakal calon Walikota kedua yang menjalani tahapan wawancara dengan PKS. Setelah sebelumnya, hal yang sama juga dilakukan kepada Helldy Agustian. (Devi Krisna)

BAGIKAN