Sah! Airin-Davnie Menang Pilkada Tangsel 2015

Net. ILUSTRASI
Net. ILUSTRASI

TANGSEL – Pasca Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan dari lawan politiknya di Pilkada Tangsel, KPU Kota Tangsel menetapkan pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel terpilih.

Keputusan ini diungkapkan Ketua KPU Kota Tangsel Muhammad Subhan, Jumat (22/1/2016). “Menetapkan pasangan nomor urut 3 Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie sebagai pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih dengan nomor SK 02/kpts/kpu-kotaTangsel-015.436901/I/2016,” katanya.

Baca Juga : Gugatan Pilkada Tangsel dan Pandeglang Kandas di MK

Adapun jumlah perolehan yang ditetapkan KPU, Airin memperoleh 305.322 suara atau 59,62 persen dari jumlah suara sah. Setelah ditetapkan sebagai pemenang, pasangan ini tinggal menunggu pelantikan untuk melenggang ke kursi pimpinan Kota Tangsel.

Sayang, ketika ditanya kapan pasangan ini akan dilantik, Komisioner KPU Provinsi Banten Agus Supadmo mengaku belum tahu. “Belum tahu kapan akan dilantik karena menunggu informasi dan keputusan dari Kemendagri. Bagaimana mekanisme dan teknis pelantikannya,” ujar Supadmo. (bbs/RBOnline)