SERANG – Susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Provinsi Banten yang baru hari ini telah disahkan melalui rapat paripurna di gedung DPRD Provinsi Banten, Senin (13/3).

Susunan AKD yang baru ini merupakan hasil kesepakatan antar seluruh anggota DPRD Provinsi Banten.

Komisi I, Ketua diisi oleh HM Kuswandi dari fraksi Gerindra, Wakil Ketua,  Yoyon Sujana dari fraksi Demokrat, Sekertaris   Ahmad Kurtubi Su’ud dari fraksi APPP.

Sedangkan Komisi II, Ketua  AH Yansen Tambunan dari fraksi Demokrat, Wakil Ketua Sanuji Pentamarta dari fraksi PKS, Sekertaris Andra Sony dari fraksi Gerindra.

Komisi III, Ketua Iskandar dari fraksi APPP, Wakil Ketua Mohamad Faisal dari fraksi Golkar, Sekertaris Anita Indah Wati dari fraksi PDIP.

Komisi IV, Ketua  Eri Suhaeri dari fraksi PDIP, Wakil Ketua   Thoni Fathoni Mukson dari fraksi PKB, Sekertaris Muhamad Nazib Hamas dari fraksi PKS.

Komisi V, Ketua  Fitron Nur Ikhsan dari fraksi Golkar, Wakil Ketua  Gunaral Supriadi dari fraksi Hanura, Sekertaris,  Dedi Jubaedi dari fraksi  Nasdem.

Sementara itu, untuk Badan Peraturan Daerah (Baperda) diketuai oleh Abdul Roji dari Fraksi PKB dan  wakil ketua Upiyadi Mouslekh dari Fraksi Hanura.

Kemudian untuk Ketua Badan Kehormatan (BK) diisi oleh  Hasan Maksudi dari Golkar. Sedangkan kursi Wakli Ketua disi oleh Ade Awaludin daro Gerindra. (Bayu)