CILEGON – Malang nian nasib nenek Juminem (69). Warga Lingkungan Sukamaju, RT 9 RW 6, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon ini sudah lebih dari dua tahun mengidap kanker payudara.

Juminem tinggal bersama anak dan cucunya disebuah rumah kontrakan. Juminem tergolong warga tidak mampu yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah setempat.

Hal itu diketahui Radar Banten Online saat salah satu organisasi Wanita di Kota Cilegon yaitu Srikandi Sahabat Reno Yanuar (RY) memberikan bantuan kepada Juminem ditempat kediamannya, Kamis (18/4). “Sudah dua tahun kena kanker payudara. Dari puting suka keluar darah. Pertama berobat di Puskesmas, terus biopsi ke RSUD, belum lagi harus menjalani kemoterapi rutin,” ujar Juminem.

Juminem mengaku tidak mendapatkan bantuan dari Pemkot Cilegon sebagai warga dari rumah tangga sasaran (RTS). “Padahal disini juga rumah ngontrak, dirumah ini tulang punggungnya anak yang janda, kerja di toko oleh-oleh di Merak,” katanya.

Juminem mengaku bersyukur Srikandi Sahabat RY memberikan bantuan kepadanya. “Senang sekali. Terimakasih banyak. Buat biaya berobat uangnya,” ucapnya.

Fatimah, Ketua Srikandi Sahabat RY mengaku organisasinya itu terbentuk belum lama ini pada Januari 2017. Bergerak di bidang sosial, Fatimah mengatakan melalui organisasinya itu ia ingin berbuat banyak untuk kemaslahatan masyarakat terutama pada warga tidak mampu yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Kita hanya membantu sembako dan sedikit uang tunai yang semoga dapat bermanfaat untuk pengobatan nenek Juminem,” ujar istri Ketua DPC PDIP Kota Cilegon Reno Yanuar yang juga sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Cilegon ini. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)