CILEGON – Setelah berupaya melakukan penyedotan terhadap air yang menggenangi di depan kantor Pemkot Cilegon dan Mapolres Cilegon, akhirnya petugas pemadam kebakaran dengan Satpol PP membongkar saluran air yang menjadi sumber penyebab meluapnya air.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran (Damkar) Cilegon Pedro mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan pembongkaran terhadap saluran air yang berada di samping Pemda tersebut, karena kalau tidak dibongkar, air tidak akan surut.

“Setelah kita cek, kemungkinan saluran air yang berada dibawah jalan tersebut kemungkinan tersumbat maka kita bongkar,” terangnya.

Pihaknya mengaku hanya itu yang bisa dilakukan sehingga air yang tergenang. Dengan demikian jalan tersebut bisa dilintasi pengguna jalan.

“Kemungkinan di dalam gorong-gorong banyak sampah makanya saya berinisiatif untuk melakukan pembongkaran terhadap saluran tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, hingga saat ini kondisi air masih menggenangi jalan di depan Mapolres dan Pemkot Cilegon, namun kedalaman air sudah sedikit surut bila dibandingkan tadi pagi yang mencapai satu meter. (Sefrinal)

BAGIKAN