SERANG – Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin bersama Komandan Kodim 0602 Serang Letkol (Inf) Suwondo memberikan bingkisan Lebaran kepada petugas penjaga pintu rel kereta api di tiga perlintasan KA di Kota Serang, Jumat (10/7/2015). Ketiga perlintasan itu adalah perlintasan KA di kawasanKemang, Stadion Ciceri dan Cinanggung. Dalam kegiatan itu, turut serta Wakapolres Serang Kompol Pipit Subiyanto.

Kedatangan rombongan Kapolres dan Dandim ini sempat mengejutkan para petugas jaga pintu rel kereta api. Tanpa berlama-lama, kedua pejabat ini langsung memberikan bingkisan Lebaran, berupa gula pasir, minyak goreng, sirup dan makanan ringan lainnya.

“Kami sengaja memilih warga masyarakat ini, karena pertimbangan kemanfaatan dan ketepatan sasaran. Mereka ini termasuk warga yang sering luput dari perhatian kita. Padahal mereka itu punya jasa yang besar bagi kita. Karena tugasnya ini, kadang mereka juga tidak berlebaran bersama keluarga,” kata Kapolres.

Sementara itu, Dandim mengatakan, bulan Ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk saling berbagi. Dandim berharap pemberian bingkisan Lebaran itu bisa memotivasi anggota masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama.

“Pemberian bingkisan ini tidak lain untuk berbagi antar sesama, terlebih dalam bulan suci Ramadhan ini. Selain itu juga bertujuan untuk menyadarkan masyarakat bahwa penjaga palang pintu kereta api, sangat berjasa dalam menjaga keselamatan bersama,” kata Dandim.

Musbla, penjaga pintu rel kereta api di Cinanggung, mengucapkan terima kasih atas perhatian para pejabat TNI dan Polri tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih atas bingkisannya, dan sungguh sangat membantu keluarga. Saya juga berterima kasih atas perhatian tugas yang saya jalani,” ujar Musbla. (Wahyudin)

BAGIKAN