Sambut Ramadan, Disdagperinkop Kota Serang Gelar Bazar Minggu Depan

Ilustrasi

SERANG – Menyambut bulan suci Ramadan 1438 H yang kurang lebih satu pekan lagi, Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disdagperinkop) Kota Serang akan menggelar bazar murah.

Bazar yang merupakan agenda setiap tahun tersebut menggandeng Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Bulog, rencananya akan dilaksanakan sebelum Ramadan, saat Ramadan dan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Rencananya mulai hari Senin besok, akan kita gelar secara bertahap di kecamatan dan kelurahan di Kota Serang bersama Walikota atau Wakil Walikota Serang,” kata Kepala Disdagperinkop Kota Serang Akhmad Benbela, saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (18/5).

Lebih lanjut, ia mengatakan, meskipun mayoritas harga bahan pokok akan merangkak naik saat menjelang Ramadan, namun pihaknya menegaskan hingga saat ini harga-harga di pasaran masih cenderung stabil.

“Yang naik di Kota Serang baru telur dan ayam broiler Rp23 ribu per kilogramnya. Namun yang aneh malah harga cabai rawit merah, yang tadinya Rp60 ribu per kilogram sekarang turun menjadi Rp50 ribu per kilogram,” ujarnya

Ia berharap dengan adanya bazar yang akan digelar minggu depan tersebut, dapat membantu masyarakat dalam mencukupi bahan pokok sebelum Ramadan.

“Nanti kita siapkan minyak sayur, telur, gula, tepung dan lain-lain kebutuhan pokok utama saja,” katanya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)

BAGIKAN