LEBAK – Sebanyak tiga warga Kabupaten Lebak, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mandala, Selasa (5/12).

Diduga tiga warga tersebut dilarikan ke Puskesmas karena mengkonsumsi jamur jerami yang katanya beracun.

Kapolsek Cibadak AKP Ugum Taryana mengatakan, ketiga orang tersebut adalah satu keluarga, yakni Ma’aruf, Rukmini dan Wahyudi anaknya. Mereka mengkonsumsi jamur yang diberikan saudaranya usai pulang memancing sekitar 18.30 Selasa (6/12).

“Mereka menyantap jamir tersebut setelah dimasak terlebih dahulu, yang katanya jamur tersebut didapatkan dari pesawahan,” pungkasnya, Rabu (6/12).

Setelah mengkonsumsinya, kata Ugum, mereka merasa mual, muntah, diare dan sesak nafas. Berselang satu jam kemudian, satu keluarga ini merasa mual, pusing hingga muntah.

“Ketiganya langsung dilarikan ke Puskesmas Mandala dari semalam untuk mendapatkan pengobatan dari tim medis,” tuturnya.

Ugun menambahkan, istri dari Ma’aruf dan anaknya siang tadi sudah diperbolehkan pulang, namun Ma’aruf masih mendapatkan perawatan, karena ia terlalu banyak mengkonsumsi jamur tersebut.

Kepala Puskesmas Mandala dr. Riris mengatakan, satu keluarga tersebut sudah mendapatkan pengobatan dari tim kesehatan. “Kita sudah tangani langsung dari semalam. Istri dan anaknya sudah boleh pulang, namun suaminya masih dilakukan perawatan,” jelasnya. (Omat/twokhe@gmail.com).

BAGIKAN