Satu Rumah dan Masjid Tertimpa Longsor di Panggarangan

LEBAK – Diguyur hujan dari sore dengan intensitas sedang, satu rumah dan satu masjid tertimpa tanah longsor di Kampung Langansari, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Rabu (11/10) malam.

Danramil 0314 Panggarangan Kapten Inf Yan Tirtayasa mengatakan, longsor tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB dengan menimpa rumah warga yang bernama Tamam (50), yang berprofesi sebagai petani dan menimpa bangunan masjid.

“Longsor tersebut diduga akibat kondisi tanah yang labil, serta didera hujan pada sore harinya. Akibatnya, rumah warga dan satu masjid yang tertimpa tanah longsor tersebut,” kata Yan saat dihubungi Radar Banten Online, Kamis (12/10).

Yan menambahkan, beruntung dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, hanya kerugian materi puluhan juta rupiah karena rumah dan masjid kondisinya rusak berat akibat timbunan tanah longsor.

“Kita sudah memerintahkan Babinsa untuk membantu korban longsor, serta melakukan koordinasi dengan aparat Desa setempat serta melakukan koordinasi dengan BPBD Kecamatan Panggarangan,” tegasnya. (Omat/twokhe@gmail.com)