JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut menghadiri ajang Debat Konvensi Capres Partai Demokrat yang digelar di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Minggu, (27/4/2014). Saat datang, Presiden RI itu didampingi Mensesneg Sudi Silalahi dan sejumlah petinggi Partai Demokrat.

Debat ini adalah tahap akhir sebelum penentuan capres dari Partai Demokrat. Adapun acara tersebut berlangsung pada pukul 10.00 WIB pada pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, SBY jarang mengikuti kegiatan debat yang dilakukan para peserta konvensi di daerah. Nantinya, SBY akan memberikan sambutan di awal dan menyampaikan tanggapannya di akhir acara.

Konvensi capres Demokrat berlangsung dalam tiga tahap. Yaitu tahap sosialisasi, debat antarkandidat, dan tahap penentuan pemenang. Pemenang konvensi diputuskan Majelis Tinggi Partai Demokrat dengan mempertimbangkan laporan dari komite konvensi.

Komite konvensi adalah tim yang bertanggungjawab pada pelaksanaan konvensi. Tim ini berasal dari internal dan eksternal Partai Demokrat dengan berbagai latar belakang.

Adapun nama 11 peserta debat konvensi meliputi Ali Masykur Musa, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, dan Sinyo Haris Sarundajang. (JPNN)
BAGIKAN