CILEGON – Hingga H-2 Hari Ulang Tahun (HUT) Cilegon ke 15 yang jatuh pada Minggu, 27 April 2014, pertokoan di sepanjang jalur protokol Kota Cilegon tampak belum memasang bendera maupun spanduk sebagai turut memeriahkan HUT Kota Cilegon.
Menyikapi hal itu, Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi menegaskan dirinya dapat memaklumi hal itu, karena kondisi itu umum terjadi pada masyarakat perkotaan.
“Itulah ciri masyarakat perkotaan. Mereka hanya berpikir bagaimana upaya untuk mencari uang saja dan mengesampingkan semangat kebangsaan dan sense of belonging terhadap kotanya sendiri,” ujarnya, Jumat (25/4/2014).

Diketahui, Pemkot sendiri telah memberikan surat edaran atau instruksi Walikota Cilegon Nomor 3 Tahun 2014 tentang Peringatan Hari Jadi Kota Cilegon ke 15 Tahun 2014, dimana dalam instruksi itu Walikota mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memasang atribut berupa umbul umbul dan spanduk dengan tema “15 Tahun Kota Cilegon Program Pro Rakyat Untuk Rakyat”.

Untuk itu, jelasnya, dirinya akan kembali menginstruksikan kepada seluruh Lurah dan Ketua RT RW se-Kota Cilegon untuk memberikan teguran. “Secepatnya nanti akan imbau lagi agar kesadaran itu terbangun,” jelasnya. (Devi Krisna)