LEBAK – Ternyata sebelum kejadian robohnya jembatan gantung penghubung Kecamatan Cimarga dengan Sajira, Kabupaten Lebak, yang berumur puluhan tahun ini, ternyata di jembatan gantung itu sering terjadi kecelakaan.

Warga Kampung Kadu Luhur, Desa Tambak, Kecamatan Cimarga, Arjawi (42) mengatakan, sudah sering terjadi kecelakaan di jembatan itu.

“Terakhir sekitar empat bulan lalu, bapak-bapak bawa motor jatuh ke sungai dari atas jembatan, dan sebelum-sebelumnya juga sering terjadi,” kata Arjawi sambil menunjukkan lokasi jatuhnya penyebrang jalan kepada radarbanten.com, Rabu (11/3/2015).

Lebih lanjut, Arjawi mengatakan pada tahun 2000-an sempat direhab oleh masyarakat, lantaran diterjang banjir besar yang mengakibatkan seluruh papan hilang. “Semenjak rehab total tahun itu sampai sekarang belum mendapatkan perhatian dari pemerintah,” kata Arjawi.

Warga lain Suheli (62) mengatakan, robohnya jembatan dikarenakan sling (kawat penyangga) kondisinya sudah berkarat, sehingga membuat jembatan goyang. “Pemilihan dewan tahun lalu sempat ada anggota dewan yang janji memperbaiki dan sempat memberikan sling kepada kami, namun karena kalah sling kembali diambil, ya begitulah janji politik doang,” jelasnya.

Warga berharap dengan kejadian seperti ini, pemerintah segera memperbaiki jembatan agar aktivitas warga tidak terganggu. (Fauzan Dardiri)