SERANG – Walikota Serang Tb Haerul Jaman meminta agar sekolah objektif dalam pelaksanaan UN kendati kelulusan diserahkan sepenuhnya pada pihak Sekolah.

“Semua sekolah harus tetap melihat hasil siswa. Ketika itu memang terlalu tidak bagus jangan dipaksakan lulus. Pihak sekolah harus objektif,” kata Walikota saat memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMPN 1 Kota Serang, kepada wartawan, Senin (4/5/2015).

Dikatakan, sampai saat ini pelaksanaan UN, dari pendistribusian soal hingga kini terbilang lancar, lantaran cukup mendapat penjagaan. “Hanya melihat saja, belum ada kendala apa-apa. Mudah-mudahan semua siswa dapat mengikuti semua dan dapat kelulusan yang maksimal,” kata Jaman.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Akhmad Zubaedillah mengatakan, di hari pertama pelaksanaan UN di Kota Serang diikuti sebanyak 8.922 siswa ini belum menghadapi kendala. “Sampai saat ini dari seluruh sekolah yang melaksanakan UN belum ada laporan kendala,” kata Zubaedillah.

Pantauan radarbanten.com di lokasi, Jaman datang menggunakan kendaraan Dinas jenis Pajero Sport dengan Nomor Polisi A 1 H tiba di sekolah sekitar pukul 08.00 WIB bersama Kepala Dindikbud Akhmad Zubaedillah. Wlaikota langsung meninjau ke ruang kelas

BAGIKAN