Selain Internet Banking, Ini Alasan Penting Punya Mobile Banking Juga

Bank BCA

Rata-rata, masyarakat sekarang sudah punya smartphone atau perangkat elektronik sendiri, mulai dari masyarakat urban bahkan hingga yang tinggal di desa. Layanan internet bukan lagi sesuatu yang mewah dan sulit diperoleh. Bahkan, tren internet sekarang sudah bergeser ke audio-visual yang dahulunya hanya berkutat di teks saja. Dengan mudahnya akses internet tersebut, makin banyak pula yang menggunakan internet untuk menyelesaikan beragam keperluan mereka.

Dalam hal ini, layanan perbankan yang bisa diakses melalui jaringan internet pun menjadi suatu kebutuhan. Jika dahulu kita hanya mengandalkan kantor cabang bank di daerah terdekat, maka kemudian kemajuan teknologi berkembang ke arah jaringan ATM. Kemudian, semakin diperbarui dengan penggunaan SMS Banking dimana seseorang bisa melakukan transaksi finansial melalui ponsel mereka. Setelahnya, perbankan virtual semakin berinovasi lagi.

Ada Mobile Banking yang bisa diakses via aplikasi di perangkat elektronik dan juga Internet Banking yang dapat diakses melalui situs web bank terkait. Kedua metode ini sama-sama menggunakan internet tetapi dengan cara yang berbeda. Memang kelihatannya lebih mudah Internet Banking karena Anda hanya perlu mengakses situs web-nya, namun ternyata Mobile Banking tak kalah praktis dibandingkan dengan Internet Banking. Salah satunya BCA Mobile, aplikasi mobile banking yang disediakan oleh Bank BCA. Yuk, cari tahu lebih dalam!

Alasan Penting Harus Punya BCA Mobile

Berikut beberapa kemudahan yang ditawarkan oleh layanan mobile banking dari bank:

  1. Lebih praktis

Layanan mobile banking terasa lebih ringkas dan praktis, karena Anda hanya perlu mengunduh aplikasi dan menggunakan nomor ponsel yang sama untuk verifikasi. Internet Banking butuh token untuk memverifikasi transaksi finansial Anda. Kalau Anda lupa bawa token, maka Anda tak bisa melakukan transaksi finansial seperti misalnya transfer, pembelian ataupun pembayaran. Nah dengan mobile banking, Anda bisa melakukan transaksi finansial kapan saja dan dimana saja tanpa token.

  1. Tetap aman

Jangan kuatir! Mobile Banking tetap aman karena akan ada notifikasi melalui SMS pada ponsel Anda untuk melakukan verifikasi transaksi melalui mobile banking. m-Banking BCA melalui aplikasi mobile banking-nya akan melakukan verifikasi melalui SMS ke nomor yang sama yang Anda daftarkan. Anda pun tetap harus memasukkan PIN untuk menyelesaikan proses transaksi finansial melalui aplikasi.

  1. Fitur dan menunya tak kalah dengan Internet Banking

Ya, mobile banking menawarkan fitur dan menu yang lengkap, tak kalah dengan menu yang ada pada akun Internet Banking Anda. Anda tetap bisa mengakses saldo, mutasi rekening, melakukan transfer ke rekening bank lainnya dan juga menyimpan nomor rekening tujuan, membeli voucher pulsa, pembayaran listrik dan bahkan membayar tagihan rutin. Lengkap, bukan?

Melihat beragam keuntungan yang diberikan oleh fasilitas ini, sudah terpikir untuk segera membuka akun mobile banking? Untuk layanan m-Banking BCA, Anda bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile melalui store perangkat elektronik Anda, seperti Blackberry Appworld, Apple AppStore ataupun Google Playstore. Lakukan registrasi akun m-BCA melalui ATM dan datang ke cabang Bank BCA terdekat untuk mengaktifkan akun tersebut agar bisa lakukan transaksi finansial. Selesai dengan proses tersebut, Anda pun sudah bisa menikmati beragam fitur dan menu menarik dari layanan mobile banking yang ditawarkan oleh Bank BCA. Pada bank-bank lain, proses pendaftaran akun mobile banking juga hampir sama.

Jadi, segera daftarkan nomor handphone Anda untuk menikmati layanan ini!

BAGIKAN