MERAK – Selain mendapat kesempatan menaiki salah satu kapal tempur pada perayaan HUT ke-70 TNI, Apriyeni (31) berharap tidak hanya sampai di sini keberuntungannya. Ibu rumah tangga asal Sumampir, Kota Cilegon ini berharap bisa berdialog dan menyampaikan sejumlah pesan yang dititipkan teman dan orang lain di sekitarnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya dengar Pak Presiden mau datang, terus pas teman-teman saya tahu saya dapet kesempatan naik kapal tempur, teman-teman saya di kampus menitip beberapa saran dan suara mereka kepada Presiden jika saya bisa bertemu,” kata Apriyeni ditemui pagi ini di Pelabuhan Indah Kiat Cilegon yang menjadi lokasi pucak HUT TNI, Senin (5/10/2015).

Apriyeni berharap keinginannya terwujud karena yang akan disampaikannya saat ini yang tengah dirasakan oleh masyarakat.

“Misalnya soal kebijakan tenaga kerja asing, kenapa mereka diperbolehkan tidak menggunakan bahasa Indonesia, ini membuat kita asing di rumah sendiri,” kata perempuan yang juga menjadi relawan kesehatan di Kota Cilegon tersebut.

Hal lain yang ingin disampaikan yaitu terkait kebijakan ekonomi dengan meningginya harga sejumlah kebutuhan pokok dan efek dari pelemahan rupiah terhadap dolar.

“Banyak mas yang ingi saya sampein kalau sampai bisa ketemu dan ngomong dengan Pak Presiden,” katanya.(Bayu)
BAGIKAN