SERANG – Selain mengeluarkan program kredit usaha untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), untuk mendorong perkembangan para pelaku usaha tersebut, Bank Banten pun menjalin kerjasama dengan salah satu perusaah e-commerce besar di Indonesia yaitu Tokopedia.

Penandatangan nota kesepahaman antara Bank Banten dan Tokopedia dilakukan pada acara peluncuran program kredit UMKM yang dinamai Kredit Usaha Bangun Banten di kantor Bank Banten, Jumat (13/10).

Kerjasama yang dilakuan Bank Banten dan Tokopedia yaitu dalam hal Kemitraan Strategis pada bidang layanan teknologi kepada pelaku UMKM. Hadir dalam penandatanganan ini Senior Business Development Tokopedia Levana Tiyasa.

“Diluar layanan yang diberikan oleh jaringan kantor yang tersebar diseluruh wilayah Banten, Bank Banten berusaha mengembangkan kemudahan informasi layanan UMKM dengan melakukan kerja sama dengan mitra strategis yakni dengan Tokopedia, yang tentunya telah dikenal luas oleh masyarakat,” ujar Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa.

Fahmi menjelaskan, seperti diketahui Tokopedia merupakan salahsatu e-commerce dengan pelanggan serta mitra yang sangat banyak. Kondisi tersebut menurutnya cocok untuk mendongkrak perkembangan UMKM di Banten.

Selain Tokopedia, Bank Banten juga telah menjalin kerjasama dengan mitra strategis lainnya seperti PT Jamkrida Banten dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dalam bidang penjaminan kredit, serta PT Sadulur Tri Ardhana Telekomunikasi (Startel) dalam bidang kemudahan pembayaran angsuran kredit. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)