Selama Festival Bedolan Pamarayan Pelayanan PDAM Terganggu

LEBAK – Acara Festival Bedolan Pamarayan pada tanggal 12 hingga 15 Oktober 2017 mendatang ternyata akan menggangu pelayanan air PDAM. Hal tersebut karena debit aliran sungai Ciujung yang menjadi sumber pasokan air PDAM menurun.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bagian Pelayanan Langganan PDAM Tirta Multatuli Ratu Tini Hariani diruang kerjanya, Rabu (11/10).

“Terkait adanya festival bedolan bendungan di Pamarayan nanti, itu akan menggangu terhadap pelayanan air PDAM, lantaran menurunya debit air. Namun kita sudah informasikan kepada warga untuk menampung air bersih sebanyak-banyaknya. Melalui Radio, bahkan Wowor memakai kendaraan dan berkeliling ke permukiman warga,” katanya.

Menurutnya, selain menyampaikan informasi, ia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak bendungan Pamarayan, meminta pelaksanaan bedolan itu jangan sampai mengering.

“Kita sih inginnya tidak semua pintu dibuka, jadi disisakan biar ada genangan air agar masih bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan air baku. Tetapi hasil komunikasi, tanggal 12 Oktober nanti akan dibuka semua pintu di bendungan,” ujarnya.

Tini menambahkan, dibukanya semua pintu di bendungan itu akan berimbas mengeringnya pasokan air baku di PDAM dan suplai air bersih kepada pelanggan di Kecamatan Rangkasbitung dan Kalanganyar akan terganggu.

“Tentunya kami sudah antisipasi dengan melakukan koordinasi dengan BPBD Lebak, untuk membantu menyalurkan air bersih kepada warga uang membutuhkan air bersih, karena tidak semua warga atau pelanggan memiliki tempat penampungan air bersih,” paparnya. (Omat/twokhe@gmail.com).

BAGIKAN