ANYAR – Gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV Provinsi Banten hari ini memasuki hari terakhir.  Malam ini,  event tahunan tingkat provinsi tersebut akan ditutup di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang.

Sakitnya sejumlah peserta mewarnai ajang unjuk gigi kabupaten kota dalam bidang tilawatul Qu’an selama lima hari tersebut.

Perawat Puskesmas Anyar  Yani yang tengah bertugas menjaga Posko Kesehatan MTQ mengatakan, setidaknya ada 76 peserta MTQ yang sakit dan harus mendapatkan penanganan medis.

“Hari pertama (17/4) yang berobat ada 22 orang. Kemudian tanggal 18 ada 7 orang, tanggal 19 ada 35 orang, dan tanggal 20 ada 10 orang. Hari ini baru dua orang. Kebanyakan sakit Maag, batuk, pegel-pegel, dan pusing,” tutur Yani,  Jumat (21/4).

Dikatakan Yani,  beruntungnya,  seluruh penyakit yang alami peserta tidak memerlukan penanganan medis lebih lanjut.  “Tidak ada yang mendapatkan rujukan lantaran sakit serius,” katanya.

Malam ini,  MTQ XIV Provinsi Banten akan ditutup sekaligus menyerahkan penghargaan terhadap pemenang setiap cabang lomba.

Pantauan Radar Banten Online sore hari ini, Jumat (21/4) dilokasi gelaran MTQ XIV Provinsi Banten yang berlangsung dihalaman Hotel Marbella, Anyer, Kabupaten Serang, sejumlah panitia tengah mempersiapkan ratusan piala yang akan diserahkannya pada juara-juara dari mata perlombaan masing-masing. Ratusan piala itu dijejerkan tepat didepan panggung utama.

“Semua peserta maju semua sampai akhir. Tidak ada peserta batal tampil karena sakit. Telah kita persiapkan 150 piala kejuaraan dari 50 cabang dan golongan, itu untuk juara 1,2, dan 3. Kemudian piala untuk juara umum, pawai taaruf, dan penilaian lptq award,” ujar Ues Al Qurni Sekertaris Dewan Hakim MTQ XIV Provinsi Banten kepada Radar Banten Online. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)

BAGIKAN