SERANG – Proses pemilihan staf ahli gubernur (SAG) bidang pembangunan, hari ini memasuki tahap akhir. Panitia seleksi (pansel) akan melakukan wawancara terhadap lima orang calon yang telah lolos tahapan-tahapan sebelumnya.

“Arah wawancara saja saya tidak bisa menyebutkan, khawatir diketahui oleh calon sehingga mereka bisa menduga perkiraan pertanyaan yang akan dilayangkan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Cepi Safrul Alam, Kamis (23/7/2015).

Laki-laki yang juga menjabat sebagai anggota pansel posisi SAG ini menambahkan, kelima calon yang akan mengikuti tes wawancara hari ini di antaranya; Ade Ariyanto, Babar Suharso, Iswahyudi, Moh. Nurmutaqin, dan Tb. Rismunandar.

“Mereka yang hasil seleksi dari 29 orang pendaftar, dan yang telah melewati tahapan pendaftaran, administrasi, assessment, dan tes kesehatan,” ujar Cepi.

Cepi melanjutkan, assessment dilakukan di Assessment Center Lembaga Administrasi Negara di Bandung, sedangkan tes kesehatan dilakukan di RSUD Drajat Prawiranegara. “Setelah proses wawancara, hasilnya akan diserahkan ke gubernur,” pungkas Cepi.

Kata Cepi kejelasan siapa yang akan menjabat sebagai SAG bisa keluar hari ini, namun sebelum prosesi pelantikan, nama tersebut diserahkan terlebih dahulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara Menpan. (Bayu)

BAGIKAN