Seluruh Kepala OPD Kota Serang Tak Hadiri Paripurna DPRD

SERANG – Seluruh Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Serang tidak menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Serang dengan agenda Pembukaan Masa Sidang II, Pembacaan Hasil Reses dan Perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Wakil Walikota Serang Sulhi mengatakan, hal tersebut terjadi karena saat ini seluruh penjabat di Pemkot Serang sedang menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV tingkat Provinsi Banten di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Senin (17/4).

“DPRD sudah memahami itu, Pak Walikota juga bilang, yang ke DPRD nanti saya atau Pak Walikota, ya saya saja yang ke DPRD,” ujar Sulhi kepada awak media setelah paripurna di gedung DPRD Kota Serang.

Sulhi menjelaskan, rapat paripurna ini menyampaikan hasil reses. Menurutnya, yang terpenting hasil reses ini yang tak lain adalah aspirasi masyarakat harus sampai ke eksekutif, untuk ditinjau mana yang sudah terprogramkan mana yang belum.

“Kalau belum, nanti dikomunikasikan dengan hasil Musrenbang,” kata Sulhi.

Dengan diwakili oleh dirinya dan Asda I Kota Serang Nanang Syaefudin, hasil reses ini akan sampai ke OPD terkait di Pemkot Serang. “Nanti akan sampai ke Bappeda, ke yang lain,” paparnya.

Di tempat yang sama, Asda I Kota Serang Nanang Syaefudin mengungkapkan, agenda DPRD ini harus tetap dilakukan karena telah ditetapkan dalam rapat Banmus, hanya saja di satu sisi ada agenda besar di Pemprov Banten yang mengharuskan dihadiri Pemkot.

“Sebenarnya tadi ada juga yang hadir mewakili, tapi dewan pun sudah paham kok,” ujarnya.  (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)