SERANG – Pada hari terakhir pendaftaran calon Sekretaris Daerah Kota Serang, ada sembilan pejabat yang telah mendaftarkan diri untuk Sekda Kota Serang. Masa pendaftaran berlangsung dari tanggal 5 Agustus hingga 21 Agustus 2015.Pejabat yang mendaftar delapan orang dari internal Pemkot Serang dan satu pejabat dari Kota Cilegon.

Sebilan pejabat yang memberikan berkasnya adalah, Tb Urip Henus (Asda III Kota Serang), Akhmad Sarjito (Staf Ahli Walikota), Hamsin Staf (Ahli Walikota), Edinata Sukarya (Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan), Akhmad Zubaidillah (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Hafidzi ZA (Kepala Badan Lingkungan Hidup), Djoko Sutrisno (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), Alam Darussalam (Kepala BPPMKB) dan Epud Saepudin (Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemkot Cilegon).

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Kota Serang Yoyo Wicahyono kepada wartawan, Jum’at (21/8/2015) sore mengatakan, setelah penutupan masa pendaftaran, tahap selanjutnya adalah proses seleksi administrasi.

” Sabtu (22/8/2015) Pansel akan melakukan rapat untuk mengekspose lamaran yang disampaikan sembilan calon, termasuk Pak Alam tadi yang terakhir” kata Yoyo.

Yoyo menjelaskan, pada Senin 24 Agustus mendatang, akan diumumkan siapa yang lolos dan tidak tahap seleksi administrasi. Bagi yang lolos selanjutnya akan mengikuti asesment selama tiga hari yang dimulai dari hari rabu.

“Saya hanya bisa menyampaikan itu saja, selebihnya itu Ketua Pansel yang berwenang menjelaskan, karena kita satu pintu,” katanya. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN