Sempat Buron, 3 Pelaku Pemerkosa Anak di Bawah Umur Dibekuk Polisi Cilegon

petugas polisi

CILEGON – Setelah sebelumnya menjadi daftar pencarian orang (DPO) akhirnya tiga tersangka pelaku pemerkosaan anak di bawah umur berhasil dibekuk oleh jajaran Satreskrim Polres Cilegon. Ketiga pemuda berusia belasan tahun ini saat ini mendekam di Polres Cilegon oleh Unit PPA Polres Cilegon, Rabu (15/6/2016).

Untuk diketahui, kasus pemerkosaan secara bergilir terhadap anak di bawah umur ini terjadi pada Januari 2016 lalu. Ada tujuh tersangka dan satu korban. Sebelumnya telah ada dua pelaku yang sudah ditangkap dan telah menjalani persidangan. Kemudian menyusul tiga tersangka ini dan hingga saat ini masih tersisa dua orang tersangka lagi yang masih dalam pengejaran jajaran Polres Cilegon.

Kanit PPA Polres Cilegon, Ipda Heni Pancawati mengatakan, penangkapan terhadap ketiga tersangka yaitu Suwinto alias Simon (19), Feri Susanto (18) dan Budi Supriyanto alias Egi (21) ini berlangsung pada Rabu 15 Juni dini hari tadi.

“Korban dari tujuh tersangka pelaku pemerkosaan di bawah umur ini berinisial S berusia 17 tahun warga Kampung Kadumaneh Banjar, Pandeglang. Ada dua tersangka lagi yang masih DPO. Tkp di Pantai KRU Pulo Ampel,” katanya.

Dijelaskan Heni, kronologi kejadian sebelumnnya korban dijemput dari wilayah Merak Kota Cilegon oleh seorang bernama Ali dan Fat kemudian korban dibawa ke salah satu pantai. Setelah Ali dan Fat pulang meninggalkan korban di pantai tersebut akhirnya korban diperkosa oleh tujuh pemuda. “Tujuh orang melakukan persetubuhan terhadap saudara S secara bergiliran,” katanya.

Ditegaskan Heni, pelaku akan dijerat menurut Pasal 81 ayat (1) Undang Undang RI No 35 tentang perubahan atas Undang Undang RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak di Bawah Umur. “Ancaman 15 tahun kurungan penjara,” ujarnya. (Riko)