Sempat Kabur Semenit, Maling Motor Tertangkap, Bonyok Dihajar Massa

Net. Ilustrasi maling motor
Net. Ilustrasi maling motor

CILEGON – Sungguh naas yang dialami pria bertato ini setelah melihat kunci motor yang tergantung di salah satu kendaraan, SW (36) dihajar masa oleh warga Lingkungan Kubang Sepat, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta akibat tertangkap tangan mencuri satu unit sepeda motor Honda Blade dengan nomor Polisi A6685VP.

Istimewa

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi pencurian SW (36) warga Malang ini berlangsung pada Kamis 16 Juni kemarin malam sekitar pukul 21.30 WIB di salah satu parkiran toko. Saat itu pelaku sudah melarikan motor Honda Blade milik Eka Syahrial Putra warga Tegal Tong, Kelurahan Kebon Sari, Kecamatan Citangkil sejauh dua meteran saja.

Setelah dilakukan pengejaran oleh warga dan dihantam pukulan bertubi-tubi pelaku ini kemudian diserahkan oleh warga kepada pihak Polres Cilegin berikut juga dengan barang bukti aksi kejahatannya, serta STNK dan BPKB motor tersebut.

Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Rizdky Salatun mengatakan aksi pencurian tersebut kali pertama diketahui oleh saksi yang merupan teman korban. “Asep melihat motor honda blade milik Eka dibawa kabur pelaku, saat itu Asep sedang ngobrol dengan Eka di sebuah Distro di lingkungan Kubang Sepat,” ujar Rizdky, Jumat (17/6/2016).

Ditegaskan Rizdky, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku SW (36) dijerat Pasal 365 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dan pemberatan. “Ancaman hukuman maksimal penjara 18 tahun. Pelaku saat ini masih kita periksa dan masih dalam pengembangan,” katanya. (Riko)

BAGIKAN
Just another simply photojournalist