SERANG – Empat bakal calon Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) ditetapkan menjadi Calon Rektor Periode 2015-2019. Hal ini dilakukan sesuai dengan keputusan rapat Senat tertutup, yang dilakukan, Rabu (20/5/2015) di ruang Senat Untirta.

“Hasil rapat senat yang dihadiri oleh 35 dari 36 anggota. Diputuskan secara bulat oleh seluruh anggota bahwa ada empat calon Rektor Untirta, yang mengikuti pemilihan,” ungkap Sekretaris Panitia Pemilihan Calon Rektor (PPCR) Untirta Fatah Sulaiman, kepada wartawan via telpon seluler, Kamis (21/5/2015).

Dikatakan Fatah, dari ke empat calon yang ditetapkan masing-masing memperoleh nomor urut yang disesuaikan berdasarkan alfabet. “Nomor urut 1 Pak Mas Iman Kusnandar, nomor 2 Pak Sadeli Hanafi, nomor 3 Pak Sholeh Hidayat, dan nomor 4 Pak Sudadio,” kata Fatah.

Pada tahapan selanjutnya, kata pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor IV ini, para calon akan mengikuti tahapan penyampaian visi misi pada Jumat 22 Mei 2015 dan pemilihan menjadi tiga nama pada Senin 25 Mei 2015 yang hasilnya akan diserahkan kepada Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

Kemudian Kemenristekdikti akan memilih tiga nama tersebut sebagai rektor pada Kamis 11 Juni 2015 mendatang. “Tentu kita berharap proses pemilihan rektor ini bisa berjalan kondusif dan menjadi proses pendewasaan demokrasi di kampus Untirta,” kata Fatah. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN