ADA wahana rekreasi baru di kawasan Alam Sutera, Kota Tangsel. Namanya Upside Down World. Sebuah suguhan rumah terbalik yang keren buat spot foto. Ini bisa jadi salah satu alternatif refreshing keluarga.

Sesuai namanya; Upside Down World, pengunjung yang datang diberikan nuansa serba terbalik. Wahana yang belum lama di-launching menjadi magnet warga Tangerang. Sebab, wahana ini hanya ditemui di luar negeri. Dan hanya ada enam di Indonesia. Di antaranya Bali, Jogjakarta, Bandung, Medan, Padang, dan kota terakhir adalah Tangerang. Tiket masuknya, untuk dewasa dipatok Rp100 ribu, dan anak-anak Rp50 ribu.

Berkunjung ke lokasi, Kamis (12/10) siang kemarin, keramaian terasa di wahana tersebut. Puluhan anak-anak yang ditemani orang tua terlihat berbaris menunggu giliran masuk ke dalam wahana.

Raut penasaran terpancar dari wajah anak-anak yang hendak masuk. Roman keceriaan juga nampak saat mereka keluar dari wahana. Kebanyakan langsung menunjukkan beberapa hasil foto di smartphone-nya.

Wahana ini menghadirkan 13 spot menarik. Terdiri dari tiga lantai, menawarkan pengalaman berfoto berbeda satu dan lainnya. Lantai satu misalnya, ketika masuk ada spot tangga unik. Berlanjut ke lantai dua, pengunjung bisa mencoba delapan spot, seperti dapur, ruang makan, ruang keluarga, ruang kerja, tempat berkebun, toilet, laundry, dan kamar mandi. Dan lantai ketiga (terakhir), spotnya semakin keren, pengunjung bisa berfoto terbalik di ruang tidur anak yang berisi mainan, ruang band, kamar tidur anak bernuansa antariksa hingga mencoba spot foto di cafe 90 derajat.

Ada satu ruangan yang jadi favorit spot berfoto, yakni ruang keluarga dan gardening room. Di spot ini banyak pengunjung berpose sambil memegang pintu menuju ruang keluarga dengan beberapa benda seperti televisi, radio dan lainnya. Sedangkan di area gardening room yang bernuasa full colour pengunjung bisa berfoto dengan berbagai peralatan berkebun seperti sekop, penyiraman tanaman, bunga dan ember yang semuanya asli.

Sementara itu, dalam sehari di waktu weekdays pengunjung yang datang untuk dapat berfoto unik bisa mencapai sekitar 50 orang. Sedangkan di weekend, pengunjung lebih ramai bisa sekitar 150 orang per hari.

Owner Upside Down World Indonesia, Andrie Laurent mengatakan, keunikan setiap ruangan memang menjadi detail khusus yang ingin ditampilkan dalam memberikan kesan natural dan spot cantik berfoto.

”Dari luar pun pengunjung sudah melihat langsung rumah terbalik. Sedangkan untuk properti yang kami gunakan juga asli. Itulah yang banyak membuat takjub para pengunjung dan spot keren bagi mereka dalam mengabadikan foto bersama keluarga maupun kekasih tercinta,” kata Andrie. (ADE MAULANA)

BAGIKAN