Sepasang Kekasih Diarak di Cikupa, Ini Tanggapan Gubernur WH

Gubernur Banten Wahidin Halim

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim menanggapi video viral pasangan kekasih yang diarak telanjang di Cikupa, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu.

Mantan Walikota Tangerang tersebut mengatakan, Indonesia adalah negara hukum, sehingga sebaiknya persoalan apapun yang dinilai melanggar hukum untuk diserahkan ke pihak yang berwenang, dalam hal ini Kepolisian.

“Jangan emosional main hakim sendiri, kita kan negara hukum. Jangan melakukan tindakan-tindakan sendiri, jika ada perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum, laporkan. Jangan main hakim sendiri,” kata pria yang akrab disapa WH, setelah membuka acara rakor staf ahli se-Provinsi Banten di aula Setda, Rabu (15/11).

Saat ini, lanjut WH, persoalan tersebut sedang ditangani oleh Kepolisian. Masyarakat, baik dari keluarga korban maupun yang diamankan polisi sebaiknya mempercayakan persoalan tersebut pada jalur hukum.

Sebelumnya diberitakan, video pengarakan sepasang kekasih menjadi viral di dunia maya. Diketahui hal tersebut terjadi di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Polres Tangerang Kabupaten pun langsung menyikapi persoalan tersebut dan menetapkan sejumlah tersangka yang diduga menjadi provokator dan pelaku penganiayaan, di mana salah satunya adalah ketua RW setempat. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN