SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mempromosikan produk-produk unggulan dan komoditi inti Industri Kecil Menengah (IKM) dalam Pameran Kota Serang Fair 2015 yang diselenggarakan satu pekan, mulai dari 11-17 Agustus 2015. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Pameran Kota Serang Fair 2015 Mahfud, pada acara pembukaan Pameran Kota Serang Fair 2015 di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Selasa (11/8/2015).

advpemkotser12agus15_2_3.jpg

“Salah satu dari tujuan kegiatan yakni mempromosikan produk-produk unggulan dan komoditi inti Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kota Serang,” kata Mahfud yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Serang.

Mahfud menjelaskan, bahwa pihaknya menyiapkan sebanyak 154 unit stand yang diperuntukkan; Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Serang 31 unit stand, Provinsi Banten 1 unit stand, Dinas Pertanian 29 unit stand, instansi vertikal BUMN, perbankan, lembaga pendidikan, serta organisasi kemasyarakatan dan pemuda 18 unit stand. Sedangkan untuk stand bazaar pihaknya menyediakan 50 unit stand dan stand komersil sebanyak 25 stand.

advpemkotser12agus15_2_2.jpg

Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengatakan, saat ini Kota Serang tumbuh menjadi sebuah kota yang berkembang. Sehingga menarik bagi siapa pun untuk datang, baik dari kalangan dunia usaha yang ingin berinvestasi dan berusaha, maupun pihak lainnya yang datang ke Kota Serang untuk memperoleh kesempatan yang lebih baik.

“Ke depan dengan berkembangnya Kota Serang akan berdampak kepada hadirnya sebuah peluang dan juga tantangan. Peluang ada membutuhkan kerja keras kita semua untuk menjadi sebuah langkah nyata bagi kemajuan masyarakat. Sedangkan tantangan yang datang harus kita taklukkan bersama,” katanya.

Jaman berharap melalui kegiatan ini, informasi yang berkaitan dengan pelayanan, program pembangunan, penyaluran kreativitas seni dan budaya, sarana hiburan masyarakat, serta kemajuan dan potensi daerah dapat ditampilkan oleh para peserta stand agar masyarakat dapat melihat dan memahami serta berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Serang. (Pemerintah Kota Serang/ADV/FDR)