CILEGON – Sebanyak 79 kendaraan roda dua (R2) terjaring dalam razia rutin yang dilakukan Satlantas Polres Cilegon di Kawasan Pertokoan Bonakarta, Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kota Cilegon, Senin (16/3/2015).

Petugas menahan sebanyak 40 STNK, 31 SIM, dan 8 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat dan dokumen kendaraan. “Operasi ini baru kita lakukan dalam sepekan ini. Seharusnya setiap hari, tapi karena banyak kegiatan operasi baru dilakukan hari ini,” ujar Kaur Lantas Polres Cilegon Iptu Sudarman kepada awak media saat ditemui di lokasi.

Dikatakan, operasi itu juga sekaligus guna menyerap anggaran kegiatan yang sudah dialokasikan. “Saya kurang hapal nilai persisnya (anggaran operasi-red), tapi anggaran itu sudah dipersiapkan untuk operasi setahun. Yang pasti, selama tidak ada kegiatan yang lain dan cuaca juga mendukung, maka kami akan lakukan operasi,” sambungnya.

Untuk pengendara, jelas dia, dikenakan sanksi tilang dan diminta untuk segera memprosesnya. “Dari operasi yang sudah kami lakukan sejauh ini, sudah cukup efektif juga dalam meningkatkan kesadaran pengendara itu sendiri,” jelasnya. (Devi Krisna)