CILEGON – Untuk mencari atlet siswa berbakat, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Cilegon menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD, SMP, SMA dan SMK selama tiga hari ke depan, yang secara resmi dihelat Selasa (4/3/2014) ini di Gedung Asa Sport Center, Cilegon.

Kasie Pembinaan Prestasi Dispora Cilegon, Kurnia, menerangkan, even yang digelar setiap tahun itu diikuti sekira 1.000 pelajar yang berasal puluhan sekolah dari berbagai tingkatan.

“Atlet berbakat itu nantinya akan kita ikutsertakan pada O2SN di tingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada Mei mendatang,” ujarnya.

Untuk mempersiapkan atlet berbakat itu di tingkat Provinsi Banten, jelasnya, satu bulan sebelum pelaksanaan pihaknya akan melakukan pemusatan latihan dalam rangka pematangan.

“Untuk pemusatan latihannya (training center-red) akan kita lakukan di masing-masing cabang olahraga,” terangnya.

Dalam kegiatan itu, Dispora menggelar sebanyak 13 cabang olahraga di antaranya renang, atletik, futsal, catur, volly, silat, karate dan taekwondo.

Pada bagian lain, Kepala Dispora Cilegon Teten Hertiaman mengatakan, sebagai apresiasi, para atlet yang berprsetasi akan mendapatkan berbagai penghargaan. “Kita siapkan piala, medali dan sertifikat untuk atlet yang berbakat,” singkatnya. (Devi Krisna)