Serunya Hari Pertama Xtrim Enduro Race 2 Banten

SERANG – Xtrim Enduro Race 2 Banten hari ini mulai digelar. Untuk lokal, semua kelas akan dipertandingkan pada hari ini di sirkuit CitraLand Puri Serang.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, sejak pukul delapan pagi, suasana area sirkuit telah ramai dipenuhi pembalap, kru, official serta para penonton. Deru mesin motor meraung-raung baik di stand masing-masing peserta, maupun di arena balap.

Kendatai balap baru dimulai sekira pukul 10.20 WIB, sejak pagi ratusan peserta sudah menarik gas dan memacu kuda besinya untuk mencoba lintasan sepanjang 3,5 kilometer tersebut.

Tikungan tajam, tanjakan curam, area berlumpur, rintangan yang terbuat dari batang pohon kelapa, serta jeram buatan, menjadi tantangan bagi para crosser. Saat latihan, terlihat sejumlah crosser harus mendapatkan pertolongan dari officer untuk mengeluarkan motornya dari jebakan lumpur. Terjatuh karena licinnya track lebih banyak lagi.

Pemandangan yang sama pun terlihat di kelas pelajar. Kelas pertama yang dipertandingkan  pada hari ini. Tanjakan curam dengan area jalan yang licin membuat sejumlah peserta yang diperkirakan masih duduk di bangku SMP dan SMA tersebut jatuh.

“Kelas bergengsinya besok, untuk kelas lokal yang hari ini dilombakan, kelas lokal open, OMR TS. Hobby, +40, -30 dan kelas pelajar,” ujar Ketua Pelaksana Xtrim Enduro Race 2 Banten Kapten Inf Wardoyo di lokasi, Sabtu (13/5).

Menurut Wardoyo, untuk kelas lokal lebih dari 114 peserta berpartisipasi, setiap peserta bisa mengikuti beberapa kelas. “Itu yang ada di catatan kita,” katanya.

Bagi masyarakat Banten maupun luar daerah, menurut Wardoyo dipersilakan untuk datang dan menyaksikan bakat pembalap beradu skill dan kecepatan. Penyelenggara tidak memungut biaya bagi para penonton yang hendak menyaksikan ajang tersebut.

Untuk diketahui, ajang ini digelar untuk memperingati HUT ke-71 Kodam III Siliwangi, HUT ke-51 Korem 064/Maulana Yusuf, dan HUT ke-56 Bank bjb. Xtrim Enduro Race 2 Banten akan digelar hingga besok, Minggu (14/5). (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN